Jumat, 07 November 2014

Apa Pengertian Anchor Text Dalam Optimasi SEO?

Anchor Text ialah salah satu topik penting dalam SEO (search engine optimization) . Lantaran hal ini menentukan peringkat untuk kata kunci / keyword tertentu. Bila kawan-kawan belum mengetahui apa itu anchor text , kali ini gw akn mengajak belajar bersama mengenai pengertian / definisi anchor text, optimasi & pentingnya anchor text utk blog.
 
Apa tersebut Anchor Text?

Anchort text (juga disebut judul link, label link) ialah sebuah teks terlihat yang digunakan untuk hyperlink. Anchor text biasanya memberikan info kontekstual tentang isi dari tujuan link. Kata yang terkandung dalam anchor text menentukan peringkat halaman oleh mesin pencari. Sekarang aku akn menjelaskan dengan contoh sederhana. 
 
” Tips Blog  -Tempat Tips serta Trik Blogger Tebaru ”
 
Text yang akn diklik ” Tips Blog ” ialah anchor text. Ketika mesin pencari / search engine merangkak ke halaman situs atau blog kita , Anchor Text memberi info kepada mereka , tentang isi dari url tersebut. Jadi, ketika mesin pencari sedang bekerja, maka akan mengasumsikan bahwa link itu adalah tentang ”, Blogging, Tips blog, trik ..... yg terkait kata kunci. Google , Yahoo , MSN & mesin pencari lainnya akn memberikan peringkat yg lebih tinggi utk kata kunci tersebut.  
 
Banyak Blogger gak tahu pentingnya anchor teks. Alih-alih menggunakan kata kunci yang sesuai menjadi url yg dapat diklik, mereka menggunakan teks tambahan seperti di bawah ini:
 
” Tips & Trik Blogger Terkini - Klik Disini
 
Dalam kasus di atas mesin pencari berasumsi bahwa halaman website terkait adalah tentang ”klik, di sini ... yang sama sekali ngga berhubungan dengan web site atau blog. 
 
Mengapa Anchor teks sangat penting dalam optimasi SEO
 
Anchor text adalah seperti kata kunci, lantaran akan bepengaruh terhadap peringkat dlm algoritma search engine karna teks terkait biasanya memberikan info konten halaman. Gw berpendapat hal ini akn meningkatkan peringkat mesin pencari dari Blog atau website kita. & tujuan dari mesin pencari merupakan untuk memberikan hasil pencarian yg sangat relevan. Jadi anchor teks sangat penting jika kita mau mempunyai web site atau blog agar berada di halaman pertama search engine untuk kata kunci tertentu.