Senin, 10 November 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh manusia. Saking pentingnya, tak sedikit jg orang yg bilang bahwa rambut adalah mahkota. Apapun itu, yang jelas peran rambut sangat penting bagi kita. Contohnya utk melindungi kulit kepala dari panas sinar matahari agar tdk langsung mengenai kulit kepala, selain tersebut rambut juga dapat mempengaruhi tingkat rasa percaya diri dsb.
 
 
Lantaran kurang pandai merawat rambut, banyak org di dunia yang hrs mengalami kebotakan. Hal itu dapat diakibatkan oleh kondisi rambut dan kulit di daerah kepala tak sehat, akibatnya muncul ketombe dan membuat rambut menjadi rontok hingga mengalami resiko terburuk yaitu kebotakan, Lw gak mau kan bila nte menghalami hal tersebut? Maka dari itu, sampean harus dapat merawat & menjaga kesehatan rambut lw dari sekarang agar rambut nte tetap sehat. Lalu bagaimana jika rambut kita telah terlanjut megalami kerontokan? Mau tahu solusinya? yuk kami lanjut baca!

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Jika rambut anda sudah terlanjut mengalami kerontokan, lw bisa mencoba beberapa tips ampuh untuk mengatasi kerontokan pada rambut berikut ini :  
 
[1.] Mengatasi Rambut Rontok dgn Lidah Buaya 
Tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin serta mineral yang dapat berguna utk membantu menyuburkan rambut serta menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Untuk mengatasi rambut rontok dgn kulit buaya, caranya cukup mudah, sahabat hanya perlu menyediakan beberapa helai daun lidah buaya, setelah itu ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali lw hendak keramas / mandi. 
 
[2.] Mengatasi Rambut Rontok dengan Pijatan di Kepala 
Melakukan pijatan dikepala dpt membantu merangsang sirkulasi darah serta membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Bila anda belum dapat mengerjakan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yg didapat juga maksimal
 
[3.] Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri 
Beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium serta vitamin B dlm seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat & lebih berkilau. Cara penggunaannya hampir sama dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti sampo. 
 
[4.] Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau 
Kandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut & menjaga agar ondisi rambut tetap sehat 
 
[5.] Mengatasi Rambut Rontok dgn 3 Jus Alami 
Cobalah olesi rambut sampean dengan jus bawang putih, bawang merah ataupun jus jahe hingga merata. Kemudian diamkan semalaman (selama engkau tidur), setelah tersebut bilahlah ketika lw bangun tidur dipagi hari dgn menggunakan sampo, agar bau bawang itu hilang.
 
Nah, itulah artikel tentang cara mengatasi rambut rontok secara alami. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi siapapun yang memaca & benar-benar membutuhkan informasi ini. Terima kasih!!!